Selamat Datang

Selamat Datang di Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah I. Blog ini adalah bagian dari kegiatan SPTN Wil I untuk memperkenalkan kegiatan, potensi serta informasi penting yang kami harapkan dapat digunakan oleh pembaca untuk mengenal lebih dekat kekayaan alam yang terdapat di Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung

Tentangku

SPTN Wilayah 1
Lihat profil lengkapku

Pengunjung

Flora dan Fauna

www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos and videos from sptn1. Make your own badge here.
RSS

Jejak Prasejarah di Leang Kassi

Leang Kassi merupakan situs prasejarah yang terdapat Di wilayah Resort Minasate’ne. Di Resort Minasatene memang terdapat beberapa situs prasejerah diantaranya Leang Kassi, Leang Lompoa dan Sakapao. Situs-situs prasejarah ini berada dalam satu gugusan karst yang letaknya agak berdekatan dan tidak jauh dari jalan poros, selain itu situs-situs prasejarah telah dilengkapi fasilititas pendukung seperti jalan trail, papan informasi, papan petunjuk, shelter dan pagar pengaman.

Leang ini di kelola oleh Dinas Pelestarian dan Peninggalan Prubakala (BP3) Mks, leang kassi memiliki sumber mata air yang dimanfaatkan sebagai sumber air bersih oleh PDAM Kab. Pangkep dan irigasi. Selain itu sumber air leang kassi dijadikan juga sebagai permandian alam, bagi masyarakat. Setiap hari minggu permandian ini ramai dikunjungi pengunjung baik masyarakat sekitar maupun masyarakat lokal. Dipermandian alam ini kita juga dapat menikmati terapi ikan garra rufa namun oleh masyarakat sekitar ikan ini lazim disebut ikan Pai-Pai.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar